JOIN NOW

MABUNG PADA KICAUAN - MOLTING DI BURUNG

SEPUTAR TANYA JAWAB PROCESS MOULT BURUNG



BLACK TAIL CEWEK LAGI DORONG EKOR


SALAM KM..
Artikel kali ini akan membahas tentang Molting pada burung kicauan..
Dari sekian banyak penghobi burung,pasti masih ada yang bingung cara merawat burung saat mabung,apa yang harus dilakukan..masih banyak para penghobi yang bertanya tanya,di antara nya :
  • Apakah burung yang mabung boleh di mandikan..??
Jawab Penghobi : Banyak sebagian penghobi menjawab..bahwa burung yang mabung jangan di mandikan,alesan nya..karena burung dalam keadaan tidak fit alis sakit " bukan sakit yang lain ".
Jawaban MasterBird : Kalo saya pribadi tetep saya mandikan..kenapa..?? karena burung adalah makhluk hidup seperti kita,membutuhkan kebersihan badan serta kesegaran badan nya.
  • Apakah burung yang mabung harus selalu di krodong,dan apakah kotoran nya juga di biarkan saja..??
Jawab Penghobi : Kalo burung mabung krodong terus aja,biar mabung nya bisa tuntas,dan ada juga penghobi lain yang menyuruh kotoran nya jangan di bersihkan,kata nya biar cepet rontok bulu nya,serta cepet kelar mabung nya.
Jawaban MasterBird : Kalo saya pribadi,walaupun burung mabung..tetap ga saya krodong,kecuali malam..Burung tetep saya keluarkan di depan rumah dan tidak saya krodong..kenapa ga saya krodong..?? karena burung makhluk hidup yang ingin melihat alam semesta,seperti hal nya kita..ga akan betah jika kita selalu di dalam kamar atau di dalam rumah terus.
  • Apakah burung mabung boleh di jemur..?
Jawab Penghobi : Jangan di jemur dulu,nanti aja kalo udah kelar mabung..tapi sebagian ada juga yang berpendapat..di jemur juga ga apa apa..cukup 5 - 10 menit di pagi hari.
Jawaban MasterBird : Kalo saya pribadi..tetep saya jemur juga,biar tubuh burung mendapatkan tambahan vitamin D,kecuali di saat lagi dorong ekor ga saya jemur,kalo pun jemur..paling ya itu,sekitar 10 menit di pagi hari.
  • Apakah burung mabung cukup hanya makan voer saja..?
Jawab Penghobi : Memang sebagian penghobi menyuruh ngasih makan cukup voer aja,biasa nya murai batu..kata nya..biar proses mabung nya bisa cepat..Tapi ada juga penghobi yang lain menambahkan porsi EF nya.
Jawaban MasterBird : Kalo saya pribadi,sama saja,kadang juga saya naikkan porsi EF nya..soal nya burung yang mabung membutuhkan energi serta vitamin yang mencukupi.

Begitulah sekilas tentang pertanyaan Mabung pada burung yang sering di tanyakan pada kicaumania sejagat raya,biasa nya pemula main burung.
Dan perlu di ketahui,cara merawat burung mabung memang berbeda beda,tergantung kepercayaan pemilik nya masing masing.
Jika sobat KM pengen tau cara saya memabungkan burung secara alami,silahkan Kunjungi..cara memabungkan secara alami.

Berikut foto foto MB saya yang lagi mabung serta lagi dorong ekor tetap saya mandikan serta jemur :

MB EKOR ITEM BETINA DORONG EKOR


 MB SILANGAN DORONG EKOR MANDI BASAH KUYUP DI SIANG HARI


MB SI AJAIB " nama nya " MANDI BASAH KUYUP DI SIANG HARI,WAKTU MASIH DORONG EKOR,SEKARANG SUDAH KELAR MABUNG





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TUANGKAN KEINGINAN ANDA DI BAWAH INI..PERMINTAAN ANDA AKAN KAMI PROSES.

DOWNLOAD SUARA KICAU MASTERAN

" SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA BURUNG KICAUAN SOBAT KM .. TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG MASTERBIRD-AE5758 .. SALAM KICAU MANIA "

MESIN PENCARIAN